. LEARNING GROUP: MENGGANTI BACKGROUND FOTO

Listen The Music


Music

You are the...........th Visitor

Monday, June 21, 2010

MENGGANTI BACKGROUND FOTO

Para sahabat LEARNING GROUP “Develop Your Knowledge Here”, kali ini kita akan membahas tentang cara mengganti background foto, seperti yang sudah dijanjikan pada tutorial sebelumnya.

Pada tutorial kali ini, saya akan menggunakan foto saya sendiri yang sebenarnya sudah saya edit ^_^, tapi itu tidak masalah. Nah, untuk pembuatan tutorial selanjutnya, saya akan menggunakan foto para sahabat LEARNING GROUP. Bagi yang beruntung, fotonya akan dijadikan model untuk pembuatan tutorial berikutnya.

LANGKAH-LANGKAH MENGGANTI BACKGROUND FOTO

1. Buka foto yang akan diganti backgroundnya (File>Open>Pilih foto>Klik open)




2. Seleksi foto yang akan diganti backgroundnya.


3. Setelah foto diseleksi, tekan Ctrl+J. Ini bertujuan untuk mengopy foto yang diseleksi (hasil copian dilingkari dengan warna biru).


4. Buka file lain yang akan digunakan sebagai background (disini saya menggunakan gambar bunga sakura), kemudian pindahkan background dengan menggunakan Move Tool (yang dilingkari dengan warna biru). Pindahkan background ke dalam foto.




5. Atur ukuran background dengan menggunakan Free Transform (Edit>Free Transform), sehingga background menutupi seluruh foto. Setelah background menutupi seluruh foto, tekan Enter.




6. Drag layer foto yang sudah dicopy tadi (dilingkari dengan warna biru) ke atas background.



Nah, sekarang backgroundnya sudah selesai diganti. Bagaimana? Mudah bukan?

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.