. LEARNING GROUP: MENERAPKAN EFEK CLOUD PADA BACKGROUND FOTO

Listen The Music


Music

You are the...........th Visitor

Tuesday, June 29, 2010

MENERAPKAN EFEK CLOUD PADA BACKGROUND FOTO

Para sahabat LEARNING GROUP “Develop Your Knowledge Here”, pada tutorial kali ini, saya akan coba untuk sharing pengetahuan tentang cara MENERAPKAN EFEK CLOUD PADA BACKGROUND FOTO di Adobe Photoshop.
Pada tutorial kali ini saya menggunakan foto saya sendiri, karena tutorial sebelumnya saya sudah memakai foto dua orang sahabat LEARNING GROUP. Tapi sahabat yang fotonya belum sempat saya gunakan untuk pembuatan tutorial tidak perlu khawatir, kalau bisa saya akan coba memakai foto para sahabat lagi. ^_^


LANGKAH-LANGKAH MENERAPKAN EFEK CLOUD PADA BACKGROUND FOTO

1. Buka sebuah foto yang akan diberi efek cloud pada backgroundnya (File>Open).


2. Seleksi foto tersebut.


3. Duplikat foto yang telah diseleksi dengan cara menekan Ctrl+J.

4. Aktifkan layer Background (yang dilingkari dengan warna merah).


5. Tekan huruf D pada keyboard, ini bertujuan untuk mereset warna Foreground menjadi hitam putih.

6. Pilih menu Filter>Render>Clouds. Hasilnya seperti foto saya di bawah ini.

7. Pilih menu Filter>Render>Lighting Effects. Lakukan pengaturan seperti gambar tutorial di bawah ini.


Hasilnya seperti foto saya di bawah ini.


8. Masih pada layer Background yang telah di beri efek tadi, pilih menu Image>Adjustment>Hue/Saturation. Beri tanda check list pada Colorize.

Geser slider Hue sesuai dengan keinginan sahabat (pastikan bahwa sahabat memberi tanda check list pada Colorize sebelum mengatur Hue).

This is it! Efek cloud pada Background foto ala Chef (ups salah! ^_^) maksud saya ala IQBAL ALHADI. Bagaimana sahabat, mudah bukan?

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.